Surat Pernyataan tidak Memiliki Bantuan KUR

Menurut pikiran-rakyat.com Surat Pernyataan tidak Memiliki Bantuan KUR ini dari trans-inews.com, Ketahui cara membuat surat keterangan usaha untuk dapat bantuan KUR super mikro bagi para alumni Kartu Prakerja, ikuti langkah-langkah berikut, sumber, https://bit.ly/3zDbWhh.

Pemerintah memberikan bantuan modal usaha bagi alumni Kartu Prakerja berupa kredit usaha rakyat atau KUR super mikro.

Salah satu syarat mendapat bantuan KUR Super Mikro yaitu alumni Kartu Prakerja harus membuat surat keterangan usaha & surat pernyataan tidak menerima kur, ikuti cara berikut untuk mendapatkannya.

Bagi para alumni Kartu Prakerja yang ingin meningkatkan skala usahanya akan diberikan bantuan melalui program KUR Super Mikro.

Syarat yang harus dipenuhi Alumni Kartu Prakerja

Perlu diketahui berikut ini syarat yang harus dipenuhi alumni Kartu Prakerja untuk bisa mendapatkan modal usaha melalui program KUR Super Mikro.

  1. Perlu diketahui bantuan KUR super mikro disalurkan melalui sejumlah badan pembiayaan salah satunya BRI.
  2. Masuk dalam kategori usaha mikro
  3. Lama usaha calon penerima KUR Super Mikro tidak dibatasi. Hanya saja, bagi mereka yang usahanya baru didirikan kurang dari 6 bulan
  4. harus memenuhi: mengikuti program pendampingan; mengikuti pelatihan kewirausahaan; tergabung dalam suatu kelompok usaha; memiliki anggota keluarga yang telah memiliki usaha.
  5. Untuk pegawai yang terkena PHK diwajibkan memiliki usaha minimal 3 bulan dengan pelatihan 3 bulan.
  6. Memiliki surat keterangan usaha dari kelurahan dan RT/RW
  7. Menyebutkan jenis usaha atau lama usaha yang dijalankan
  8. Belum pernah menerima KUR sebelumnya.

Untuk tata cara pendaftaran bisa dengan mendatangi badan pembiayaan KUR seperti Bank BRI lalu mengikuti persyaratan yang ditentukan.

“Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan,” kata Rudy di Jakarta, Jumat, 5 Maret 2021, dikutip dari Antara News.

Baca :   Share Trading : Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula

Untuk mendapatkan surat keterangan usaha atau SKU cukup dengan mendatangi aparat daerah setempat, dalam hal ini yaitu ketua RT, RW, atau kepala desa.

Ajukan pembuatan surat keterangan usaha dan jangan lupa untuk membawa dokumen standar seperti KTP, KK, dan sebagainya karena mungkin diperlukan.

Tinggalkan komentar